Kenali Universitas Swasta Jurusan DKV Terbaik di Indonesia Terbaru

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Universitas swasta terbaik untuk Desain Komunikasi Visual di Indonesia – Apakah saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk mendaftar di jurusan Desain Komunikasi Visual atau DKV?

Ada banyak sekali perkuliahan di Indonesia yang menawarkan jurusan ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat Anda.

Selain universitas negeri, ada juga beberapa perkuliahan swasta yang membuka jurusan DKV dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Pengertian Jurusan DKV

Anda mungkin suka menggambar dan mendesain, tetapi sebelum memutuskan perguruan tinggi swasta mana yang akan Anda masuki, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu DKV.

Jika Anda tertarik dengan jurusan ini, Anda harus belajar membuat karya seni untuk tujuan tertentu, seperti meyakinkan orang lain.

Seperti namanya, jurusan ini adalah cabang dari ilmu desain, yang mengkhususkan diri dalam mempelajari cara mengolah karya seni secara informatif, komunikatif, dan efektif.

Daftar Kampus Swasta Terbaik Jurusan DKV 

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar perkuliahan terbaik jurusan tersebut yang wajib kamu ketahui dan kamu jadikan referensi tujuan kamu atau opsi kedua kamu jika tidak di terima di negeri yaitu : 

Institut Kesenian Jakarta

Universitas swasta pertama yang memiliki jurusan DKV terbaik di Indonesia adalah Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Jurusan DKV tempat kuliah ini terakreditasi A sejak tahun 2014 hingga Desember 2019. Kemudian, untuk lima tahun ke depan dari 2019 hingga Oktober 2024, Jurusan DKV IKJ kembali mendapatkan akreditasi A.

Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra di Surabaya juga masuk dalam daftar tempat kuliah swasta dengan jurusan DKV terbaik di Indonesia, setelah IKJ. Bersama dengan tiga perkuliahan swasta lainnya, perguruan tinggi Kristen Petra berhasil meraih akreditasi A untuk jurusan DKV pada tahun 2015. Pada tahun 2020, Jurusan DKV perkuliahan Kristen Petra kembali berhasil meraih akreditasi A oleh BAN-PT untuk periode 2020-2025.

Universitas Ciputra

Universitas swasta di Surabaya dengan jurusan DKV terbaik di Indonesia lainnya adalah tempat kuliah di Ciputra. Seperti halnya perguruan tinggi Kristen Petra, jurusan DKV Universitas Ciputra juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2015 yang berlaku hingga Desember 2020.

Universitas Pelita Harapan

Berikutnya adalah salah satu universitas swasta yang cukup populer di Karawaci, Tangerang, yaitu Universitas Perita Harapan.

Minat masyarakat untuk kuliah di universitas ini bukan tanpa alasan, Universitas Perita Harapan menawarkan beberapa jurusan terbaik yang tidak kalah dengan universitas negeri lainnya di Indonesia.

 

Nah itu saja rangkuman artikel dari saya tentang beberapa perkuliahan terbaik di indonesia dengan jurusan DKV terbaik , semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua dalam pembelajaran ya. Terimakasih dan selamat membaca.